Tips Menghias Seperti Foto Kue Ulang Tahun Berbentuk Gitar

Tips Menghias Seperti Foto Kue Ulang Tahun Gitar - Si kecil sudah mulai remaja, minatnya sudah bergeser ke arah band-band terkenal, dia juga rajin mempraktekan kembali permainan gitarnya sepulang dari les musik. Belajar membuat kue dengan dekorasi gitar untuk ulang tahunnya sudah bisa dimulai dari sekarang agar nanti sudah bukan trial and error lagi.

Foto Kue Ulang Tahun Berbentuk Gitar

Berikut tips menghias kue dari brand Cakes sesuai foto kue ulang tahun gitar:

Bahan-bahan :
  • 1 cake yang terdiri dari dua layer
  • Tatakan untuk cake
  • set dekorasi Gitar Rock Star sebagai hiasan topping
  • Selembar white fondant untuk dekorasi
  • Air brush dengan warna hitam
  • Gel berwarna merah
  • Gel berwarna hitam
Langkah-langkah menghias :
  1. Letakkah cake dengan dobel layer di atas piring cake dan olesi dengan icing berwarna putih hingga rata di seluruh permukaan cake
  2. Pakai pisau atau spatuladan tambahkan tekstur di permukaan cake. Di satu sisi cake menuju ke arah belakang, buatlah bentuk diagonal kira-kira 2 inch saat dimulai dan terus tersambung hingga bagian atas cake. Di bagian belakang cake, tambahkan bentuk diagonal lain yang berakhir di bagian atas kue, buat alur kembali yang tajam di samping cake namun jangan kembali ke arah samping cake. Untuk hasil akhir membentuk tekstur cake, di bagian kiri samping cake, mulailah membat bentuk segitiga dengan cepat untuk teksturnya.
  3. Pakai airbrush berwarna hitam gelap untuk bagian atas cake serta juga bagian sampingnya untuk warna abu-abu lembut di permukaan cake. Pada bagian tekstur buatlah sedikit lebih gelap dari bagian permukaan lain.
  4. Menggunakan white fondant potong bentuk bintang besar dengan pemotong fondant. Letakkan di bagian atas cake dan atur posisinya sesuai foto kue ulang tahun gitar.
  5. Gunakan fondant warna merah untuk garis warna merah di sekeliling cake bagian bawah
  6. Pakai pipa hias dan icing warna hitam di sekeliling kue sekitar bintang warna putih dari fondant
  7. Buat batasan warna hitam di sepanjang sisi bintang
  8. Letakkan hiasan gitar perlahat diatas kue, jangan sampai merusak hiasan kue yang telah dibuat dengan hati-hati
  9. Selesai


0 komentar:

Posting Komentar