Tips Menghias Seperti Foto Kue Ulang Tahun Frozen Ini

Kue ulang tahun frozen - Ulang tahun si buah hati, selalu jadi momen yang mungkin paling ditunggu-tunggu oleh mereka. Terkadang, mereka mempunyai keinginan mendapat kue dengan gambar animasi kesayangannya seperti frozen. Nah, mungkin bagi anda yang saat ini tengah mempersiapkan ulang tahun putri kesayangan anda, kami punya resep membuat kue ulang tahun frozen yang mudah. Cek yuk.

Kue Ulang Tahun Frozen
Kue Ulang Tahun Frozen, source: cakescom
Mungkin anda mencari kata kunci Kue Ulang Tahun Frozen, Kue Ultah Frozen, Kue Frozen, Kue Ulang Tahun bentuk Frozen, Kue tart Frozen, Cup cake Frozen, Kue Ulang Tahun Frozen Terbaru, Kue Ulang Tahun Frozen terkini. Namun di artikel ini saya hanya membagi tentang tips menghias Kue Ulang Tahun Frozen.

Bahan harus disiapkan untuk membuat cake sesuai foto kue ulang tahun frozen:

  • 1 Cake yang telah jadi, bisa tiga buah jika kita ingin cake tiga tumpuk seperti halnya di foto kue ulang tahun frozen diatas, bisa juga 1 saja jika kita ingin membuatnya satu lapis untuk perayaan sederhana
  • 7 buah cone ice cream
  • 2 cangkir donut glaze
  • 2 cangkir icing warna hijau terang dan hijau tua
  • 3 cangkir icing warna putih
  • Piring atau tatakan kue
  • Dekorasi cake frozen untuk topping
  • Sprinkle dari gula berbentuk bunga salju untuk dekorasi
  • Gula putih
Langkah-langkah :
  1. Warnai terlebih dahulu cake dengan warna biru muda hingga menutupi keseluruhan cake ulang tahun frozen.
  2. Ambil donat icing glaze dan letakkan ke dalam kantung plastik untuk pastry seperti halnya jika akan mengaplikasikan whipped cream. Potong ujung kantong untuk mempermudah penghiasan. Lapisi seluruh bagian atas cake dengan glaze, beri perhatian lebih pada pinggirannya untuk mendapatkan efek meleleh dan mengalir menuruni kue. Kemudian taburi dengan gula putih di atas lapisan icing glaze tersebut.
  3. Ambil secangkir sky blue piping gel (bisa didapatkan dengan piping gel bening yang dicampurkan dengan gel warna biru langit) di kantong pastry, ikat dan gunting ujungnya. Aplikasikan ke bagian pinggiran kue sehingga membentuk aliran air terjun.
  4. Hias sebagian cone es krim dengan icing warna hijau tua serta hijau terang untuk membentuk pohon-pohonan. Ulangi hingga jumlah sesuai keinginan kita dan letakkan di dekat air terjun.
  5. Hias cone es krim yang tersisa dengan icing warna putih untuk mendapatkan bentuk pohon yang tertutup salju, jika ingin memberikan sentuhan lapisan warna pakai airbrush untuk membentuk semburat di pohon yang tertutup salju.
  6. Ambil sprinkle berbentuk bunga salju dan beri semburat warna dengan warna biru dan ungu yang dipadankan dengan menggunakan air brush. Setelahnya letakkan diatas cake.
  7. Buat lempengan es untuk hiasan diatas cake menggunakan isomalt. Setelahnya beri semburat warna biru dengan airbrush dan letakkan diatas cake sesuai foto kue ulang tahun frozen.
  8. Pasang dekorasi karakter frozen.
  9. Cake siap memeriahkan pesta.


0 komentar:

Posting Komentar